Thursday, April 9, 2015

One Direction "On The Road Again" Tour 2015 at Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta, Indonesia


Hallo semuanyaaaa! Hari ini aku mau cerita tentang pengalaman aku nonton konser idola aku -One Direction- yang baru aja menggelar konsernya di Jakarta, Indonesia pada Rabu, 25 Maret 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Btw ini pertama kali (dan mungkin terakhir) aku nonton konser artis2 kaya gini loh wakakaka.

Jadi, sekitar akhir mei tahun 2014 lalu, promotor Ismaya Live ngumumin kalo 1D bakal ke indo tahun depan dan tiket juga udah langsung dijual waktu itu. Kalo gasalah 31 Mei 2014 itu penjualan offline di Mall Kota Kasablanka dan 2 Juni 2014 itu penjualan online dimulai. Nah, karena aku dari Cirebon, jadi aku belinya online. Oh ya aku beli tiketnya yang tribune soalnya kalo festival serem gitu takut desek2an trus kalo jatoh gitu atau pingsan gimana._. Nah, oke lanjut. Waktu 2 Juni 2014 itu aku coba buka website buat beli tiket, tapi gak bisa2, kayaknya gara2 terlalu banyak yang buka situs itu jadi kaya gak kuat gitu deh servernya(?) udah berapa jam berkutat disitu gabisa2, akhirnya yaudah lah aku merelakan jadi gabisa nonton masalahnya besok masih UKK masa hari itu gak belajar cuma gara2 gabisa beli tiket nonton? kan gak lucu.

Nah, pas mau mandi, iseng2 buka websitenya. Ehhh bisa jeh ternyata. Wah aku seneng banget tuh! :D Oh ya btw aku nontonnya sama sodara aku dan sama mamahnya dia. Nah, aku langsung kasihtau papa dan akhirnya tiket nya udah kebeli dan aku langsung print e-voucher nya :D

Nah, hari demi hari, detik demi detik berlalu(?) akhirnya tiba hari yang dituju2, 25 Maret 2015.

Pada 25 Maret 2015 itu disekolah aku lagi ada try out dan besoknya (26 Maret 2015) juga. Padahal, kan aku udah keburu beli tiketnya gitu. Tadinya, pengen bolos pas tanggal 25 sama tanggal 26 nya. Tapi kayaknya eman2 gitu deh(?) trus kepikir bolos tanggal 26 nya aja, wah bingung banget deh pokoknya. Tapi akhirnya gak bolos TO sama sekali dong XD

Wkwk, jadi abis TO tanggal 25 itu aku gak ikut pelajaran, aku langsung pulang dan langsung cabut ke stasiun buat naik kereta sendirian. Jadi papa aku udah nyampe di Jakarta dan mama aku nganterin dari sekolah ke stasiun doang. Nah, setelah nyampe stasiun ya seperti biasa langsung ke kereta. Kereta nya berangkat jam 10.00 tepat sesuai yang dijadwal tapi gak tau kenapa nyampenya gak sesuai jadwal-_- di jadwal tuh jam 12.57 udah nyampe tapi kalo gasalah baru nyampe Gambir sekitar 13.30 an._.

Nyampe di gambir, aku langsung ketemu sama papa dan langsung berangkat ke GBK.

Wih macet padat merayap gitu deh perjalanan ke sana, apalagi waktu itu ada salah muterbalik beh jadi musti ulang dari awal lagi, muterbalik lagi, padahal lagi macet. Jadi sekitar jam 16.00 an aku baru nyampe GBK._.

Nah, aku kan belom tuker e-voucher jadi wristband (karena kalo mau masuk harus ada wristband) jadi aku tuker dulu ke Hall A Senayan. Berhubung tiketnya itu atas nama mamanya sodara aku, oh ya mereka itu dari Bandung dan mereka belom nyampe GBK waktu itu._. jadi aku harus nunggu mereka dateng dulu, tapi karena mereka juga kena macet, akhirnya sama security nya dibolehin kita tuker tiket. Di dalem hall A, diputer lagu2 album 'Four' wah aku nyanyi2 terus XD wakaka, singkat cerita tiket udah ketuker dan aku udah ketemu sodara (namanya Alma & Qmeh Hanna). Lalu kita langsung menuju Gate C -pintu masuk venue-

Dan tibatiba, hujan deras pun mengguyur Jakarta.

Hadeh gak tepat banget deh waktunya-__- yang jualan jas hujan hoki bener-_- ini masalahnya tambah lama bukannya tambah reda malah tambah deras-_- jadinya kaya papa aku harus ujan2an gitu beli jas hujan dll gitu dehh hujannya gede banget bener. Anyway, thanks papa :) Kita nunggu sampai ujannya agak reda tapi kok kayanya gak reda2(?) Hadehh.

Eh, tapi sekitar jam 6 sore-an, hujannya udah lumayan reda. Nah, kita ber3 pake jas hujan akhirnya keluar dari mobil (kita nunggunya di mobil) dan mulai masuk venue nya. Padahal opening act baru jam 7 dan 1D nya baru jam 9 kurang seperempat._. Tetapi, pas aku masuk ternyata yang di festival udah banyak orang gitu ;O pada pake jas hujan semua juga. Gila mereka udah masuk dari jam berapa? pasti pegel pisan itu._. Sungguh, jadinya pada kayak tukang parkir itu yang di festival gara2 pada pake jas hujan(?)
tuh :O
Wkwkwk. Tapi, pas opening act (jam 7) ujannya berhenti loh tiba2. Wah gila bisa pas pisan yaampun. Opening act nya itu seorang DJ tapi aku gak tau siapa dan darimana._. tapi lumayan seru sih itu juga kita pada nyanyi2 gitu XD dia ngeremix lagu2 terus kita yang nyanyi2, ada problem, break free, love me like you do, uptown funk, sugar, dll deh.

Nah, dijadwalnya sih 1D nya keluar jam 20.30, nah aku nunggu dari selesai opening act sampe setengah 9 itu kaya lamaaaa banget._. aku yang duduk aja pegel apalagi yang difestival ya wah._. nah tapi pas udah jam setengah 9 gak keluar2 1D nya, wadeh iki priben jeh ya._. Nah, tapi sekitar 15 menit kemudian. Lampu stadion digelapin dan directioners udah mulai teriak2, dan yap bener! ternyata itu opening video nya!

Gilaa aku deg degan banget sungguh=)) trus abis opening videonya, tiba2 di layar gede udah ada muka harry gitu :O wahh gilaa aku teriak gak nyangka gitu ada gambar harry(?) wkkw abis itu mereka langsung nyanyiin Clouds.

Oh iya, btw ini setlist nya pas di indo :
Setlist 1D OTRA Tour Jakarta 2015
Nah, kita semua ikut sing along selama mereka konser. Wah, pokoknya seru banget lah :D apalagi kata mereka, mereka juga enjoy themselves during the concert and indonesia is the loudest crowds ever and that is one of the best shows ever in that tour. Sampe suara aku abis gara2 nyanyi mulu tanpa berhenti=)) 

Singkat cerita, udah encore nih. Nah, mereka semua pada ngomong "we want more, we want more" gitu xD terus tiba2, ada bunyi gitar2 bau2 intronya You & I trus di big screen nongol si tangannya Dan Richards yang lagi ngegenjrengin gitarnya(?) Trus tiba2 Niall nongol trus akhirnya lanjut deh. Nah, abis You & I itu Little White Lies. Disitu aku udah keluar dari venue buat pulang soalnya kalo nunggu sampe Best Song Ever selesai nanti pasti kena macet pas mau keluar trus bisa2 besoknya gak sekolah deh gak TO --" kan bahaya, jadi pas tengah2 little white lies aku keluar. Tapi, karena jalan dari venue sampe pintu keluar cukup jauh, aku masih bisa denger sampe Best Song Ever selesai XD dan tetep sing along dong wkwk. Di luar aku kaya ga nyangka gitu kalo aku lagi denger 'lagu asli' Best Song Ever. Maksud aku, selama ini aku denger hanya dari hp atau kalo ada di mall gitu, tapi yang kali ini bener2 asli ada yang nyanyiinya didalem sana :')

Abis Best Song Ever selesai, aku denger2 bunyi kembang api. Wah ternyata ada fireworks, sayang aku gak liat. Lumayan bagus loh, ini fotonya :

Nah, setelah itu aku pulang ke Cirebon. Eh, pas pulang2 dapet kabar yang gak enak :(((

Directioners pasti tau lah, zayn keluar dari 1D :(( yaampun bisa gini, pas abis seneng2 nonton konser 1D walaupun sedih karena zayn gak ikut karena dia lagi 'istirahat', eh beneran keluar :(( gak nyangka banget beneran dari awal2 ngefans sama 1D gak pernah mikir sampe sini ;((

Yaa sementara itu dulu deh, nanti aku tambah2in lagi kalo inget sesuatu XD

Btw ini beberapa foto terkait 1D OTRA Tour Jakarta 2015 :
One Direction without Zayn in Indonesia :(

KATANYA ini GBK diliat dari atas pas OTRA kemaren :O
Wristband yang digunakan sebagai tiket masuk ke 1D OTRA Tour Jakarta 2015 <3

Kita2 yang di tribune lagi pada nyanyi :')

Oh ya btw aku akhirnya nyampe Cirebon jam setengah 4 pagi dan gak tidur buat belajar dikit2 TO IPA dan jam 6.50 udah ada di sekolah buat ikut TO + pembinaan US sampe jam 13.10 (?) *agak gak penting* wkwk tbh badan pegel2 semua dan ngantuk pas TO:') tapi it's okay lah itu konsekuensi nyaa wkakaa.

Oh ya btw ini video FULL concert 1D OTRA Tour Jakarta 2015 (source : youtube.com) :



Oke segitu dulu ya nanti aku update lagi kalo aku inget dan niat ngetiknya XD

Byebyeee.


No comments:

Post a Comment