Wednesday, June 8, 2016

OSN 2016 - Day 4 : Free Time!!!

Kamis, 19 Mei 2016

Seperti yang telah ditulis pada hari sebelumnya, hari ini adalah free time karena dinas gak ngadain jalan - jalan :') Sedih juga sih ya. Tapi senengnya karena I can go wherever I want! hehehe hari ini Glenda diajak sama temen - temen dari Biologi Jabar buat jalan - jalan bareng. Why not lah ya. Jadi Glenda join mereka untuk jalan - jalan hari ini!

(yeay jalan jalan!)


Sekitar jam setengah 10 pagi, Glenda kumpul sama temen - temen di depan wedding corner nya Daira :v wqwqwq. 

Ternyata gak cuma sama anak Biologi Jawa Barat (oh ya minus Kak Meghan :( ) tapi ada juga anak Biologi yang lain. Jadi, gerombolan kita itu Kak Yali, Kak Asla, Kak Faza, Nifa, Eve, Ko Jason, Kak Rafid, Rama (Biologi Jabar), Kak Junita (Biologi Sumut), Ko Stefan, Kak Ihsan (Biologi Banten), Glenda (Komputer Jabar) :'). Nah, rencananya hari ini kita mau ke Palembang Icon. Katanya sih Kak Ihsan sama Ko Stefan udah liat google maps :') Jadi mereka didepan dan kita pasrah dan berharap gak nyasar :')

Nah, kita jalan kaki kesana wakakakak xD antara pengen olahraga atau pelit :') wkwkwk. Nah, mereka (Ko Stefan & Kak Ihsan) jalan tuh lurus mulu ga belok2, ga nyampe2 lagi ._. Glenda takut banget nyasar gila udah cape banget jalan kakinya -_- Tapi karena yang lain juga gak ada yang komplen ya udahlah Glenda juga ga usah komplen blom kenal juga waktu itu wqwqwq. 

Setelah 30 menit berjalan, kita semua Glenda sangat kesenengan karena akhirnya keliatan juga tu mall :') Ternyata gak sia sia jalan kaki :') Itu jam 10 kurang dikit lah. Nah, disana kita ketemu anak Geografi Jabar tuh. Mereka juga mau ke PICON haha tapi mall dibuka pukul 10 jadi kita harus nunggu beberapa menit. 

Glenda kira, mereka (anak geo) kesini pake angkot. Glenda pun mau pamer karena Glenda bisa jalan kaki padahal pelit.

Glenda : "Kak Adel, kakak kesini naik apa?"
Kak Adel : "Taksi, kamu?"
Hiks pamer Glenda gagal ternyata mereka ndak pelit :')
Glenda : "Jalan kaki._." 
Eh, ternyata Kak Adel....
Kak Adel : "Tuh, dia aja bisa jalan kaki!" ke temen geo nya

lah iki piye xD wqwqwq

Singkat cerita, mall pun dibuka and we really need minuman dingin! Kita pun cari dimana counter minuman dingin tapi masih pada tutup dan mall nya gede jadi kita asal naik2 aja gitu ._. Pas ngeliat ada plang di lantai paling atas ada eat street (semacem food court), Glenda seneng banget! Terus Glenda mau beli minum tuh, ehhh itu sistem nya harus pake kartu2an gitu tuh nanti yang ada saldo blablabla. Duh ya males banget ya orang cuma dipake sekali juga -_- Jadi Glenda gak jadi beli :') Duh haus banget aku gila. Nah, dideket situ ada kios ShareTea sama Chatime kalo gak salah. Jadi pada beli disitu deh meanwhile Glenda gak suka minuman kayak gituan :') Kali ini bukan pelit serius deh. Jadi Glenda cuma gigit jari aja nontonin mereka menikmati kesegaran :') Sambil mereka pesen minuman, Ko Jason, Kak Yali dan aku pesen tiket dulu di bioskop. Bioskopnya C*I*N*E*M*A*X*X disitu. Kata Ko Jason kita mau nonton X-Men yey dan nonton yang jam 11.30!! Setelah pesen tiket, mereka lanjut minum dan Glenda memutuskan untuk kebawah nyari supermarket. 

Oh ya, disana kita juga ketemu banyak peserta OSN yang sebagian besar naik angkot. Ada Kak Irfan, Kak Ridho, Kak Dhipta, Kak Dhesya, Violin, Gracesilia, Rubio, dll.

Pas Glenda mau pergi ke supermarket, Eve pun mau nemenin Glenda. Nah, Glenda bener2 cape karena harus turun berapa kali eskalator dan jalan dari eskalator lantai bawah ke supermarketnya juga lama :') Tapi demi minuman dingin, gapapalah :') Glenda akhirnya membeli botol frestea dingin dengan harga kurang dari 10 ribu rupiah. Lihatlah Glenda sangat ekonomis bukan :) Mereka dengan >20rb baru bisa menikmati kesegaran sedangkan Glenda <10rb saja bisa :) Apakah ini yang kita sebut greedy algorithm?:') menikmati kesegaran dengan harga minimum :') #apasih #ganyambungbangetasli 

Nah, setelah itu Ko Jason, Kak Yali, Eve dan aku keliling buat nyari makan. Tapi hasilnya nihil karena kita nyari makanan yang cepet dan murah. Jadi kita balik lagi ke atas. Tapi karena Glenda dan Eve takut sakit perut karena telat makan karena filmnya 2 stengah jam, jadi kita beli pepperlunch karena baru nyadar di eat street itu pepperlunch gak usah pake kartu dan cepet juga kan tapi bagi 2 karena takut gak abis heheheheheheheheehe. Setelah makan, karena itu tinggal 10 menit sebelum film dimulai, kita langsung ke bioskop karena yang lain udah masuk duluan. Tapi pas kita masuk, ternyata mereka belom masuk. Loh? Ternyata............
.
.
.
.
.
Kak Junita dan Kak Asla hilang! :O :O :O

Sumpah kita semua langsung panik gila bayangin aja ini kota orang dan tiketnya udah dibeli kan tadi. Gimana coba? Kalo ditinggal masuk ya gak mungkin kan.

Kita semua nanya orang2 disekitar apakah mereka ngeliat kak jun sama kak asla. Terus kita kaya manggil nama2 mereka terus gitu deh malu sih lumayan :')

Disaat kita lagi kelabakan, tiba - tiba ada suara "Hai semua! Aku abis dari WC tadi" dan ternyata itu kak jun :') "Asla abis nemenin Junita tadi" kata kak Asla. Yaampun :') 

Setelah itu kita langsung masuk ke bioskop dan film pun dimulai!

Film berakhir sekitar jam 2. Setelah keluar dari theater, kita foto dulu ._.

Wkwkwkw setelah foto kita keluar dari bioskop dan mereka pada mau cari makan. Karena aku sama Eve udah makan tadi, jadi kita nyenack (ny + snack ._.) hehehe berhubung dekat eat street ada shihlin, jadi kita beli ayam shihlin bagi 2 karena takut gak abis :)

Kita pun kongkow - kongkow dan itu seru banget! Tiba - tiba, ada mas - mas yang nyodorin kuisioner gitu kaya gimana pelayanan blablabla. Kita semua iseng jadi kita ngisinya lucu2an gitu sampe Glenda ketawa nya sampe gak bisa nulis :') Abis itu kita foto (lagi).

Gak berapa lama kemudian, ko Jerrell (anak komputer banten) dateng dan nawarin tiket AADC 2 :') katanya "gila gua ngejomblo parah hari ini masa gua nonton sendirian doang" gitu wkwkwkw tapi ga ada yang mau :') Setelah itu kita keluar dari eat street dan foto (lagi) ._.
Paling belakang yang sendirian : Ko Jerrell
Yang berdiri (kiri ke kanan) : Kak Junita, Glenda ;;), Kak Asla, Kak Faza, Eve, Nifa, Kak Yali
Yang berlutut (kiri ke kanan) : Ko Stefan, Rama, Kak Rafid, Ko Jason, Kak Ihsan


Setelah dari eat street kita ke lantai bawah ngeliat danau gitu, terus kita foto tapi gak keliatan full danaunya ._._._._.
maaf alay :(
Sesudah dari situ kita pulang karena jam 6 ada pendidikan karakter :') Jadi kita kembali berjalan kaki 30 menit :') capeq banget asli.

Tapi sebelum pulang ke hotel kita mampir bentar ke pempek candy karena cuma 5 menit dari hotel :3 Setelah puas makan disana, kita baru balik ke hotel dan siap2 pendikar.

Ko Stefan sempet ngomporin buat ga ikut pendikar :') Tapi itu cuma wacana karena ada yang dapet info bakal dikasih uang nanti :O

Pas pendikar, kita disuruh pake baju per bidang yang dikasih dari kemdikbud. Pas acaranya, isinya itu kayak ada wejangan dari tim kemdikbud, dan ada kesan dan pesan yang diwakili oleh 1 orang per mapel. Yang kebanyakan komplen yang mate fisika ekonomi sih soalnya yang keracunan itu ._. I feel that ._.

Setelah itu kita nyanyi laskar pelangi bareng2 <3 terus pendikar selesaiiii dan ada pemberitahuan teknis buat besok pas penutupan. Itu selesai sekitar jam 10an. Khusus komputer kita disuruh ke lantai 5 buat ngambil hadiah yey!

Setelah ngambil hadiah, Eve ngajak buat ke MekDi. Jadilah kita ke MekDi .

Sesudah itu pulang dan istirahat buat besok. Agak lowong sih sebenernya karena kita disuruh berangkat jam 11 padahal acaranya jam 2._. Tapi karena kita cape juga jadi kita tidur.

**

Read the following day : OSN 2016 - Day 5 : Closing Ceremony

**

Day 4 selesai :')

Maaf kalo panjang :')

Day 5 will be updated asap!

No comments:

Post a Comment